In Utero | ||||
---|---|---|---|---|
Studio album by Nirvana | ||||
Released | September 13, 1993 | |||
Recorded | February 13–26, 1993 atPachyderm Studio in Cannon Falls, Minnesota | |||
Genre | Grunge | |||
Length | 41:11 | |||
Label | DGC | |||
Producer | Steve Albini | |||
Nirvana chronology | ||||
| ||||
Singles from In Utero | ||||
|
Segera setelah perekaman selesai, rumor beredar di pers bahwa DGC mungkin tidak merilis album dalam keadaan semula, sebagai label rekaman merasa bahwa hasilnya tidak komersial. Meskipun Nirvana publik menyangkal pernyataan, kelompok itu tidak sepenuhnya puas dengan suara Albini telah ditangkap. Albini menolak untuk mengubah album lebih lanjut, dan akhirnya band disewa Scott Litt untuk membuat perubahan kecil untuk suara dan remix album single "Hati-Berbentuk Kotak" dan "All Apologies".
Setelah dibebaskan, In Utero memasuki Billboard 200 bagan di nomor satu dan menerima pujian kritis sebagai keberangkatan drastis dari Nevermind. Rekor telah disertifikasi lima kali platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika, dan telah terjual lebih dari empat juta kopi di Amerika Serikat saja.
Background
Nirvana masuk ke dalam arus utama musik dengan debut label utama, Nevermind, pada tahun 1991. Meskipun penjualan sederhana perkiraan-catatan perusahaan band, DGC Records, memperkirakan bahwa 50.000 eksemplar akan dijual Nevermind menjadi sukses komersial besar, menjual jutaan salinan dan mempopulerkan gerakan Seattle grunge dan rock alternatif pada umumnya.Namun, semua tiga anggota Nirvana-penyanyi dan gitaris Kurt Cobain, bassist Krist Novoselic, dan drummer Dave Grohl-kemudian menyatakan ketidakpuasan dengan suara album, mengutip produksi sebagai terlalu dipoles Pada awal tahun 1992., Cobain mengatakan Rolling batu yang ia yakin bahwa album berikutnya band ini akan menampilkan "kedua ekstrem" suara, dengan mengatakan "itu akan menjadi lebih baku dengan beberapa lagu dan lebih pop permen di beberapa yang lain. Ini tidak akan sebagai salah satu dimensi [sebagai Nevermind] "Cobain ingin mulai bekerja pada album dalam musim panas 1992. Namun, band ini mampu sejak Cobain dan rekan-rekannya tinggal di kota yang berbeda, dan penyanyi dan istrinya Courtney Love sedang menantikan kelahiran putri mereka, Frances Bean.DGC berharap untuk memiliki album baru oleh band siap untuk rilis musim liburan akhir 1992, sejak bekerja di atasnya berjalan perlahan-lahan, label merilis album kompilasi Incesticide pada bulan Desember 1992.
Dalam sebuah wawancara Melody Maker diterbitkan pada bulan Juli 1992, Cobain mengatakan kepada wartawan Inggris Everett Benar dia tertarik dalam rekaman dengan Jack Endino (yang telah menghasilkan 1.989 debut kelompok Bleach album) dan Steve Albini (pentolan mantan batu kebisingan band yang Big Black dan produser untuk rilis berbagai indie). Cobain mengatakan ia kemudian akan memilih bahan terbaik dari sesi untuk dimasukkan di album berikutnya kelompok Pada bulan Oktober 1992, Nirvana merekam beberapa lagu (terutama sebagai instrumental) selama sesi demo dengan Endino di Seattle;. Banyak dari lagu-lagu ini akan kemudian direkam ulang untuk In Utero. Endino ingat bahwa band tidak memintanya untuk menghasilkan catatan berikutnya, tetapi mencatat bahwa anggota band terus diperdebatkan bekerja dengan Albini.Kelompok ini mencatat satu set demo sementara tur di Brasil pada Januari 1993 Salah satu rekaman dari sesi ini., dengan improvisasi yang panjang lagu "Gallons dari Arus Menggosok Alkohol Melalui Jalur Gaza", dimasukkan sebagai hidden track non-AS salinan In Utero.
Nirvana akhirnya memilih Albini untuk merekam album ketiga. Albini memiliki reputasi sebagai individu yang berprinsip dan berpendirian di scene musik Amerika independen. Meskipun ada spekulasi bahwa band ini memilih Albini untuk merekam album karena kepercayaan bawah tanah, Cobain mengatakan kepada majalah Permintaan pada tahun 1993, "Untuk sebagian besar saya ingin bekerja dengan dia karena dia kebetulan menghasilkan dua catatan favorit saya, yang Surfer Rosa [oleh Pixies] dan Pod [oleh The Breeders]. " Terinspirasi oleh mereka album, Cobain ingin menggunakan teknik Albini menangkap suasana alami dari sebuah kamar melalui penggunaan dan penempatan beberapa mikrofon, sesuatu produser Nirvana sebelumnya telah menolak untuk mencoba. Bulan sebelum band bahkan mendekati Albini tentang rekaman, rumor beredar bahwa ia dijadwalkan untuk merekam album. Albini mengirim sebuah sanggahan pada keterlibatan pers musik Inggris menyangkal, hanya untuk mendapatkan telepon dari manajemen Nirvana beberapa hari kemudian tentang proyek Meskipun ia menganggap Nirvana menjadi "REM dengan fuzzbox" dan "versi biasa-biasa saja dari. seattle suara ", kata Albini Nirvana biografi Michael Azerrad dia diterima karena ia merasa kasihan pada anggota band, yang ia dianggap" jenis orang yang sama seperti semua kecil goreng band saya berurusan dengan ", pada belas kasihan catatan mereka perusahaan. Sebelum memulai sesi rekaman, band ini dikirim Albini rekaman demo itu dibuat di Brazil. Sebagai imbalannya, Albini dikirim Cobain salinan album PJ Harvey rid of Me untuk memberikan gambaran tentang apa studio di mana mereka akan merekam pada terdengar seperti
Rekaman
Para anggota Nirvana dan Albini memutuskan batas waktu diri dikenakan dua minggu untuk merekam album. Waspada terhadap campur tangan oleh DGC, Albini menyarankan anggota band membayar untuk sesi dengan uang mereka sendiri, yang mereka setuju untuk. Studio biaya sebesar US $ 24.000, sementara Albini mengambil biaya tetap sebesar $ 100.000 untuk jasa-jasanya. Meskipun saran Gunung perusahaan manajemen Nirvana Emas, Albini menolak untuk mengambil poin persentase pada penjualan rekaman, meskipun ia berdiri untuk mendapatkan sekitar $ 500.000 pada royalti.Sementara praktik umum di antara produsen di industri musik, Albini menolak untuk mengambil royalti karena ia menganggap itu menjadi tidak bermoral dan "penghinaan untuk artis".
Pada bulan Februari 1993, Nirvana perjalanan ke Studio binatang yg berkulit tebal di Cannon Falls, Minnesota untuk merekam album. Albini tidak memenuhi anggota band sampai hari pertama rekaman, meskipun ia telah berbicara kepada mereka terlebih dahulu tentang jenis album yang mereka inginkan untuk membuat. Albini mengamati bahwa "mereka ingin membuat tepat jenis catatan yang aku nyaman melakukan". Kelompok ini tinggal di sebuah rumah terletak di dasar studio selama sesi rekaman. Novoselic membandingkan kondisi terisolasi ke gulag, ia menambahkan, "Ada salju di luar, kita tidak bisa pergi ke mana saja Kami hanya bekerja.." Untuk sebagian besar sesi, orang-orang hanya hadir adalah anggota band, Albini, dan teknisi Bob Weston.Band ini membuat jelas ke Gunung DGC dan Gold bahwa ia tidak ingin ada gangguan selama produksi album, akan sejauh tidak bermain salah satu pekerjaan yang sedang berlangsung untuk label rekor A & R perwakilan Untuk mencegah manajer kelompok dan label dari campur, Albini menerapkan kebijakan ketat mengabaikan semua orang kecuali bagi anggota band;. produser menjelaskan bahwa semua orang yang berhubungan dengan kelompok selain dari para musisi itu sendiri adalah "potongan-potongan terbesar dari kotoran Saya pernah bertemu ".
Sesi Album mulai perlahan tapi akhirnya akan mendapatkan momentum, band tiba di Studio binatang yg berkulit tebal tanpa peralatan mereka, dan menghabiskan sebagian dari tiga hari pertama di sana menunggu untuk itu tiba melalui pos. Namun, setelah rekaman dimulai pada 13 Februari, pindah bekerja cepat Pada hari-hari yang paling kelompok mulai bekerja sekitar tengah hari,. Beristirahat untuk makan siang dan makan malam, dan terus bekerja melalui tengah malam.Cobain, Novoselic, dan Grohl merekam lagu-lagu dasar mereka berperan bersama sebagai sebuah band.Kelompok digunakan ini setup pada semua lagu kecuali untuk komposisi yang lebih cepat seperti "Sangat Ape" dan "Tourette", di mana drum direkam secara terpisah di dapur terdekat karena alamnya reverb. Albini dikelilingi drum kit Grohl dengan sekitar 30 mikrofon. Cobain menambahkan trek gitar tambahan untuk sekitar setengah lagu, kemudian menambahkan solo gitar, dan akhirnya vokal. Band ini tidak membuang diperlukan, dan terus hampir semua itu ditangkap pada pita Albini merasa ia lebih seorang insinyur dari produser;.. Meskipun pendapat pribadi, dia akhirnya membiarkan hakim pita yang layak mengambil Dia mengatakan, "Secara umum, [Cobain] tahu apa yang dia pikir dapat diterima dan apa yang tidak dapat diterima [...] Dia bisa membuat langkah-langkah nyata untuk memperbaiki hal-hal yang dia tidak berpikir dapat diterima."Cobain dilaporkan dicatat semua trek vokal dalam enam jam Band ini selesai rekaman dalam enam hari;. Cobain telah diantisipasi awalnya perselisihan dengan Albini, siapa penyanyi mendengar "konon ini brengsek seksis", tetapi disebut proses "rekaman termudah kami pernah dilakukan, tangan ke bawah ". Gangguan hanya terjadi seminggu ke sesi, ketika Courtney Love tiba karena ia merindukan Cobain. Band, Cinta, dan Albini menolak untuk pergi ke spesifik, tapi pacar-yang Weston menjabat sebagai studio koki-menyatakan bahwa Cinta menciptakan ketegangan dengan mengkritik karya Cobain dan menjadi konfrontatif dengan setiap orang yang hadir.
Proses pencampuran untuk album itu selesai selama lima hari. Tingkat ini cepat dengan standar Nirvana, tetapi tidak untuk Albini, yang digunakan untuk pencampuran seluruh album dalam satu atau dua hari. Pada kesempatan ketika pekerjaan pada campuran lagu itu tidak menghasilkan hasil yang diinginkan, band dan Albini mengambil sisa hari libur untuk menonton video alam, hal-hal yang dibakar, dan membuat telepon prank panggilan untuk hiburan. Sesi-sesi tersebut selesai pada 26 Februari
Music and Lyrick
Albini berusaha untuk menghasilkan catatan yang terdengar tidak seperti Nevermind. Dia merasa suara Nevermind "semacam rekaman hack standar yang telah berubah menjadi sangat campuran, sangat terkendali, radio-friendly dikompresi [...] yang tidak, menurut pendapat saya, sangat menyanjung sebuah band rock. " Sebaliknya, niat adalah untuk menangkap suara lebih alami dan viseral. Albini menolak untuk double-track vokal Cobain dan bukan direkam dia bernyanyi sendirian di sebuah ruangan resonan. Produser mencatat intensitas vokal penyanyi yang pada beberapa trek, ia berkata, "Ada suara, benar-benar kering sangat keras di akhir 'Susu' [...] yang juga dilakukan pada akhir 'Perkosaan Aku,' di mana [Cobain] ingin suara dia menjerit hanya menyalip seluruh band ". Albini dicapai suara drum jarang album hanya dengan menempatkan beberapa mikrofon di ruangan sementara Dave Grohl dilakukan, mengangkat gema alami dari ruangan. Albini menjelaskan, "Jika Anda mengambil drummer yang baik dan menempatkan dia di depan drum kit yang terdengar akustik yang baik dan hanya merekam, Anda sudah melakukan pekerjaan Anda."
Azerrad menegaskan pada tahun 1993 biografinya Datanglah seperti You Are: Kisah bahwa Nirvana musik In Utero memamerkan perasaan berbeda dari kasar dan aksesibilitas yang mencerminkan gejolak yang dialami Cobain sebelum penyelesaian album. Dia menulis, "'Bisu' bahagia berdampingan Beatlesque samping grafiti punk habis-habisan hiruk pikuk 'Susu', sementara 'All Apologies' adalah dunia jauh dari penyakit apopleksia 'Apprentice Scentless.' Seolah-olah [Cobain] telah menyerah berusaha untuk berbaur punk-nya dan naluri pop menjadi satu kesatuan yang harmonis Lupakan saja.. Ini adalah perang. " Cobain percaya, bagaimanapun, bahwa In Utero tidak "ada yang lebih keras atau lebih emosional" daripada catatan sebelumnya Nirvana Novoselic sependapat dengan komentar Azerrad bahwa musik album bersandar lebih ke arah band ini "arty, sisi agresif";. Ini bassis berkata, "Ada selalu [Nirvana] lagu-lagu seperti 'Tentang Girl' dan selalu ada lagu-lagu seperti 'Potongan Kertas' ... Nevermind keluar semacam 'Tentang y Girl'-dan ini [album] keluar lebih 'Kertas Potongan' ". Cobain mengutip lagu" Susu "sebagai contoh dari arah yang lebih eksperimental dan agresif musik band itu telah bergerak pada bulan-bulan sebelum sesi pada binatang yg berkulit tebal Studio.Novoselic memandang single album "Hati-Berbentuk Kotak" dan "All Apologies" sebagai "gateway" dengan suara lebih kasar dari sisa album, mengatakan wartawan Jim DeRogatis bahwa pendengar sekali bermain catatan mereka akan menemukan "ini terdengar liar agresif, sejati alternatif catatan ".
Beberapa lagu di In Utero telah ditulis tahun sebelum rekaman;. Beberapa dari mereka tanggal kembali ke 1990 Dengan trek seperti "Petani Frances akan membalas dendam di Seattle", Cobain disukai judul lagu lama dalam reaksi terhadap alternatif kontemporer band rock yang memanfaatkan single-kata judul. Cobain terus bekerja pada lirik saat rekaman di Studio binatang yg berkulit tebal Meskipun demikian., Cobain mengatakan spin pada tahun 1993 bahwa dalam kontras dengan Bleach dan Nevermind, yang liriknya "lebih fokus, mereka hampir dibangun pada tema. "Michael Azerrad menegaskan bahwa lirik kurang impresionistik dan lebih mudah daripada di lagu-lagu Nirvana sebelumnya. Azerrad juga mencatat bahwa "[v] irtually setiap lagu berisi beberapa gambar dari sakit dan penyakit" Dalam sejumlah lagu Cobain. Dibuat referensi untuk buku-buku yang telah dibacanya. "Petani Frances akan membalas dendam di Seattle" terinspirasi oleh Shadowland, biografi aktris Frances 1978 Petani, yang Cobain telah terpesona dengan sejak dia membaca buku di sekolah tinggi . Lagu "Scentless Apprentice" ditulis tentang Parfum: The Story of Murderer sebuah, sebuah novel horor sejarah tentang magang parfum lahir tanpa bau tubuh sendiri tetapi dengan rasa yang sangat maju penciuman, dan yang mencoba untuk menciptakan "parfum akhir" dengan membunuh wanita perawan dan mengambil aroma mereka.
Cobain dinyatakan dalam sebuah wawancara 1993 dengan The Observer bahwa "untuk sebagian besar [In Utero] 's sangat impersonal".pencipta lagu juga mengatakan T tahun itu bahwa kelimpahan melahirkan bayi dan citra di album dan ayah barunya yang kebetulan. Namun, Azerrad mengemukakan bahwa banyak dari album berisi tema pribadi, mencatat bahwa Grohl mengadakan pandangan serupa. Grohl mengatakan, "Banyak dari apa yang dia katakan adalah terkait dengan banyak kotoran dia melewati Dan bukan kecemasan remaja begitu banyak lagi Ini adalah permainan bola yang berbeda sama:... Batu kecemasan bintang" Cobain meremehkan peristiwa terakhir ("Aku benar-benar tidak punya bahwa kehidupan menarik sebuah") dan mengatakan Azerrad bahwa dia tidak ingin menulis lagu yang secara eksplisit mengungkapkan kemarahan di media, namun penulis membantah bahwa "Perkosaan Aku" sepertinya untuk menangani dengan masalah yang sangat. Sementara Cobain mengatakan lagu itu ditulis jauh sebelum masalah dengan kecanduan narkoba menjadi publik, ia setuju bahwa lagu bisa dilihat dalam cahaya yang "Melayani Pegawai Negeri" berisi komentar tentang kehidupan Cobain, baik sebagai anak dan sebagai. dewasa. Baris-baris pembuka "kecemasan remaja memiliki terbayar dengan baik / Sekarang aku bosan dan tua" adalah referensi ke negara Cobain pikiran di belakang kesuksesan Nirvana. Cobain menolak perhatian media yang diberikan kepada efek perceraian orang tuanya ' itu pada kehidupan dengan garis "Itu adalah seperti perceraian legendaris membosankan" dari paduan suara, dan langsung ditangani ayahnya dengan baris "Saya berusaha keras untuk memiliki ayah / Tapi bukannya aku punya ayah / Aku hanya ingin kau tahu bahwa aku tidak membencimu lagi / Tidak ada yang saya bisa mengatakan bahwa saya tidak berpikir sebelum ". Cobain mengatakan ia ingin ayahnya tahu ia tidak membenci dia, tetapi tidak punya keinginan untuk berbicara dengannya
Kemasan dan judul
Cobain awalnya ingin nama album Aku benci diriku sendiri dan aku Ingin Die, sebuah frase yang berasal dari jurnal-nya pada pertengahan-1992. Pada saat itu, penyanyi yang digunakan kalimat sebagai respon setiap kali seseorang bertanya kepadanya bagaimana ia melakukan. Cobain dimaksudkan judul album sebagai lelucon;. Ia menyatakan dia "lelah mengambil band ini begitu serius dan orang lain mengambil begitu serius"Novoselic yakin Cobain untuk mengubah judul karena takut bahwa hal itu berpotensi menghasilkan gugatan. Band kemudian dianggap menggunakan Chorus Ayat Ayat-gelar yang diambil dari nya "Ayat Ayat Chorus" lagu, dan judul yang sebelumnya kerja "cengeng"-sebelum akhirnya menetap di In Utero. Judul akhir diambil dari puisi yang ditulis oleh Courtney Love.
Direktur seni untuk In Utero adalah Robert Fisher, yang telah dirancang semua rilis Nirvana di DGC. Sebagian besar ide untuk karya seni untuk album dan single yang terkait berasal dari Cobain. Fisher ingat bahwa "[Cobain] hanya akan memberi saya beberapa peluang longgar dan berakhir dan mengatakan 'Lakukan sesuatu dengan itu.'"Pada sampul album adalah gambar dari Manikin Anatomi Transparan, dengan sayap malaikat dilapiskan. Cobain menciptakan kolase pada sampul belakang, yang ia gambarkan sebagai "Seks dan wanita dan In Utero dan vagina dan kelahiran dan kematian", yang terdiri dari janin model dan bagian tubuh berbaring di tempat tidur anggrek dan lili. Kolase telah didirikan di lantai ruang Cobain tamu dan difoto oleh Charles Peterson setelah panggilan tak terduga dari Cobain.lagu listing album dan re-ilustrasi simbol dari Kamus Barbara G. Walker 's Wanita Simbol dan Suci objek kemudian diposisikan di sekitar tepi kolase.
Produksi kontroversi dan remixing
Setelah sesi rekaman selesai, Nirvana mengirim rekaman unmastered album untuk beberapa orang, termasuk presiden perusahaan induk DGC itu Geffen Records Ed Rosenblatt dan manajemen perusahaan kelompok Gunung Emas. Ketika ditanya tentang umpan balik yang ia terima, Cobain kata Michael Azerrad, "Orang-orang dewasa tidak menyukainya." Dia mengatakan dia diberitahu lagu nya adalah "tidak sampai dengan nominal", suara itu "unlistenable", dan bahwa ada ketidakpastian bahwa radio arus utama akan menyambut suara produksi Albini. Ada beberapa orang di Geffen atau Gunung Emas yang ingin band untuk merekam dengan Albini untuk memulai dengan, dan Cobain merasa dia menerima pesan tak tertulis untuk memo sesi dan mulai dari awal lagi. Cobain marah dan berkata kepada Azerrad, "aku harus rerecord catatan ini dan melakukan hal yang sama kita lakukan tahun lalu karena kami habis terjual tahun lalu-tidak ada alasan untuk mencoba dan menebus diri sebagai seniman pada saat ini. Saya tidak dapat membantu sendiri-aku hanya memadamkan catatan saya ingin mendengarkan di rumah. " Namun, sejumlah teman-teman kelompok menyukai album, dan dengan April 1993 Nirvana berniat merilis In Utero seperti itu. Menurut Cobain, "Tentu saja, mereka ingin Nevermind lain, tapi aku lebih suka mati daripada melakukan itu Ini adalah persis jenis catatan saya akan membeli sebagai penggemar, bahwa aku akan menikmati memiliki.."
Para anggota band mulai memiliki keraguan tentang suara rekaman. Selama waktu ini Cobain mengakui, "Pertama kali saya bermain di rumah, aku tahu ada sesuatu yang salah Minggu pertama selama saya tidak benar-benar tertarik mendengarkan sama sekali., Dan yang biasanya tidak terjadi saya punya. ada emosi dari itu, aku hanya mati rasa. " Kelompok ini menyimpulkan bahwa bass dan liriknya terdengar dan mendekati Albini untuk remix album. Produsen menurun, saat ia mengenang, "[Cobain] ingin membuat catatan bahwa ia bisa dibanting di atas meja dan berkata, 'Dengar, aku tahu ini bagus, dan saya tahu kekhawatiran Anda tentang hal itu tidak berarti, jadi pergi dengan itu. " Dan saya tidak berpikir dia merasa yang belum [...] Masalah saya adalah bahwa saya takut lereng licin ". Band ini berusaha untuk memperbaiki masalah dengan catatan selama proses mastering dengan Bob Ludwig di rumahnya studio di Portland, Maine. Novoselic senang dengan hasilnya, tapi Cobain masih tidak merasa suara itu sempurna.
Segera sesudahnya, pada April 1993 Albini mengatakan kepada Chicago Tribune bahwa ia meragukan Geffen akan merilis album selesai.Albini tahun kemudian berkomentar bahwa dalam arti tertentu ia merasa ia berbicara tentang situasi "dari posisi kebodohan, karena saya wasn 't ada saat band sedang diskusi-diskusi mereka dengan label rekaman Yang aku tahu adalah [...]. kami membuat catatan, semua orang senang dengan itu. Beberapa minggu kemudian, saya mendengar bahwa itu unreleasable dan itu semua harus menjadi direnovasi ". Sementara pernyataan Albini dalam artikel menarik ada jawaban langsung dari kelompok atau label, Newsweek memuat artikel yang sama segera setelah itu yang melakukan Nirvana. membantah ada tekanan apapun dari label untuk mengubah suara album , mengirimkan surat kepada Newsweek yang mengatakan bahwa penulis artikel itu "diejek hubungan kita dengan label kami berdasarkan informasi yang benar-benar erronous [sic]", band ini juga dicetak ulang surat itu dalam iklan satu halaman penuh di Billboard. Rosenblatt bersikeras dalam siaran pers bahwa Geffen akan melepaskan apa band diajukan, dan label pendiri David Geffen membuat langkah yang tidak biasa secara pribadi menelepon Newsweek untuk mengeluh tentang artikel itu.
Nirvana ingin melakukan pekerjaan lebih lanjut tentang lagu yang direkam, dan dianggap bekerja sama dengan produser Scott Litt dan remixing beberapa trek dengan Andy Wallace (yang telah dicampur Nevermind). Albini keras tidak setuju, dan mengklaim ia memiliki perjanjian dengan band yang tidak akan memodifikasi trek tanpa keterlibatannya. Albini awalnya menolak untuk memberikan album kaset master untuk Gunung Emas, namun melunak setelah panggilan telepon dari Novoselic. Band ini memutuskan untuk bekerja dengan Wallace dan memilih untuk mencampur dan menambah lagu "Hati-Berbentuk Kotak" dan "All Apologies" dengan Litt di Studio Hewan Bad Seattle pada bulan Mei 1993.Salah satu lagu, "I Hate sendiri dan Ingin Die ", dihilangkan dari daftar lagu terakhir sebagai Cobain merasa ada terlalu banyak" noise "lagu-lagu di album ini. Sisanya album yang tersisa tidak berubah selain dari remastering yang diasah suara gitar bass dan meningkatkan volume dari vokal oleh sekitar tiga desibel Albini adalah kritis dari campuran akhir album;. ia berkata, "Hasil akhirnya, catatan di toko-toko tidak terdengar semua yang banyak seperti catatan yang dibuat Meskipun masih. mereka bernyanyi dan memainkan lagu mereka, dan kualitas musik itu masih datang di. "
Release dan penerimaan
Untuk menghindari over-hyping album, DGC Records mengambil pendekatan rendah-kunci untuk mempromosikan In Utero, kepala perusahaan pemasaran mengatakan kepada Billboard sebelum rilis album bahwa label itu mengambil strategi promosi yang serupa dengan Nevermind, dan menjelaskan bahwa label akan "mengatur segalanya, bebek, dan keluar dari jalan". Label bertujuan promosi di pasar alternatif dan tekan, dan merilis album di kaset sebagai bagian dari strategi ini.Berbeda dengan album sebelumnya, label tidak melepaskan dari In single Utero secara komersial di Amerika Serikat.DGC dikirim salinan promo "Kotak Hati-Berbentuk" single pertama album ke Amerika kuliah, rock modern, dan stasiun rock album-berorientasi radio di awal September, namun label tidak menargetkan Top 40 radio. Meskipun promosi label, band ini yakin bahwa In Utero tidak akan berhasil seperti Nevermind. Cobain mengatakan Jim DeRogatis, "Kami yakin bahwa kami tidak akan menjual sebanyak seperempat, dan kami benar-benar nyaman dengan itu karena kita menyukai catatan ini begitu banyak."
In Utero dirilis pada 13 September 1993 di Inggris, dan pada 14 September di Amerika Serikat, awalnya hanya tersedia dalam catatan vinil dan format kaset, dengan vinil Amerika menekan terbatas 25.000 eksemplar Meskipun album ini dikeluarkan pada Compact Disc di Inggris pada 14 September, sebuah rilis domestik penuh tidak terjadi sampai 21 September. In Utero debutnya di nomor satu di chart album Billboard 200,menjual 180.000 eksemplar di minggu pertama rilis Sementara itu., toko ritel Wal-Mart dan Kmart menolak untuk menjual album. Menurut The New York Times, Wal-Mart menyatakan hal itu tidak membawa album karena kurangnya permintaan konsumen, sementara Kmart perwakilan menjelaskan bahwa album ini "tidak cocok dalam campuran barang dagangan kami". Sebenarnya, kedua rantai takut bahwa pelanggan akan tersinggung oleh karya seni di sampul belakang album. DGC mengeluarkan versi baru dari album dengan kemasan ulang ke toko-toko Maret 1994. Versi ini menampilkan album artwork diedit, dan tercantum nama "Perkosaan Me" sebagai "anak terlantar Aku". Seorang juru bicara Nirvana menjelaskan bahwa band ini memutuskan untuk mengedit kemasan karena sebagai anak-anak Cobain dan Novoselic hanya mampu membeli musik dari dua rantai toko, sebagai akibatnya mereka "benar-benar ingin membuat musik mereka tersedia untuk anak-anak yang tidak memiliki kesempatan untuk pergi ke toko ibu-dan-pop".
In Utero menerima pujian dari para kritikus, meskipun beberapa review dicampur.Waktu Christopher John Farley menyatakan di review album, "Meskipun kekhawatiran dari beberapa alternatif penggemar musik, Nirvana tidak pergi mainstream, meskipun ini baru ampuh Album mungkin sekali lagi memaksa mainstream untuk pergi Nirvana " Batu resensi Rolling David Fricke memberikan album empat dan setengah dari lima bintang dan menulis," In Utero banyak hal -. brilian, korosif, marah dan bijaksana, kebanyakan mereka semua sekaligus. Tapi lebih dari segalanya, itu kemenangan kehendak. "Entertainment Weekly resensi David Browne (yang memberikan album peringkat B +) berkomentar" Kurt Cobain membenci itu semua " , dan mencatat bahwa sentimen meliputi catatan. Browne mengatakan, "Musiknya sering memukau, rock & roll katarsis, tetapi rock & roll tanpa rilis, karena band yang mencurigakan dari batuan tua-sekolah klise seperti merilis akan membangkitkan." NME memberikan album keluar delapan dari sepuluh peringkat. Namun, resensi John Mulvey meragukan catatan;. Ia menyimpulkan, "Sebagai sebuah dokumen dari sebuah pikiran dalam fluks - dithering, tidak puas, tidak mampu untuk berdamai dengan kewarasan - Kurt [Cobain] harus bangga [album] Sebagai tindak lanjut ke salah satu catatan terbaik dari sepuluh tahun terakhir itu saja tidak cukup di sana "Ben Thompson dari The Independent berkomentar bahwa meskipun lagu-lagu album itu lebih kasar," In Utero jauh lebih indah. sering daripada itu adalah jelek ", dan menambahkan," Nirvana secara bijak diabaikan untuk membuat mimpi buruk punk-rock unlistenable mereka mengancam kami dengan "Dalam panduan konsumen nya untuk The Village Voice, kritikus Robert Christgau memberi In Utero A minus. Peringkat bahwa ia kemudian berubah ke A, menunjukkan "sebuah rekor yang jarang bendera selama lebih dari dua atau tiga lagu. Tidak pendengar setiap orang akan merasakan apa itu coba lakukan, tapi setiap orang dengan telinga akan setuju bahwa itu melakukannya". Beberapa kritikus peringkat In Utero sebagai salah satu rilis terbaik tahun ini. Hal ini ditempatkan pertama dan kedua dalam kategori album Rolling Stone dan Village Voice & Pazz akhir tahun Jop jajak pendapat kritikus, masing-masing. Selain itu, The New York Times disertakan pada daftar dari sepuluh album atas tahun.Album ini dinominasikan untuk Album Musik Alternatif Terbaik di Grammy Awards 1994.
Itu Oktober, Nirvana memulai tur Amerika pertama dalam dua tahun untuk mempromosikan album Sebuah single kedua, rilis perpecahan yang menampilkan "All Apologies" dan "Rape Me", diterbitkan pada bulan Desember di Inggris.. Band ini mulai kaki enam minggu tur Eropa pada bulan Februari 1994, namun dibatalkan setelah Cobain mengalami overdosis obat di Roma pada tanggal 6 Maret. Cobain setuju untuk masuk rehabilitasi narkoba, namun penyanyi hilang segera setelah itu, dan pada tanggal 8 April ia ditemukan tewas di rumah Seattle sebagai hasil dari bunuh diri dengan ledakan senapan. Ketiga tunggal dimaksudkan dari In Utero, "Teh pennyroyal", dibatalkan setelah kematian Cobain dan pembubaran berikutnya dari Nirvana; salinan promosi terbatas yang dirilis di Inggris Tiga hari setelah mayat Cobain ditemukan, In Utero pindah kembali ke tangga lagu Billboard, dari nomor 72 ke nomor 27
Pada tahun-tahun berikutnya, In Utero terus melakukan komersial dan mengumpulkan pujian kritis. Dalam sebuah artikel Guitar World 2003 yang memperingati ulang tahun kesepuluh dari rilis album, biografi Cobain Charles R. Palang berpendapat bahwa In Utero adalah "rekor jauh lebih baik [daripada Nevermind] dan satu yang hanya 10 tahun kemudian tampaknya menjadi spreader benih berpengaruh , menilai oleh band-band saat ini. Jika ada kemungkinan untuk sebuah album yang terjual empat juta salinan yang akan diabaikan, atau tidak dihargai, maka In Utero adalah mutiara hilang. "Pada tahun yang sama, Pitchfork Media ditempatkan In Utero di nomor 13 pada yang daftar 100 album terbaik dari tahun 1990-an . Pada tahun 2004 Blender peringkat itu di nomor 94 dalam "100 Greatest American Album Sepanjang Masa" daftar, sementara pada tahun 2005, Spin menempatkannya di nomor 51 pada perusahaan "100 Greatest Album 1985-2005" retrospektif Rolling Stone memiliki peringkat itu di nomor 439 pada daftar "The 500 Greatest Album of All Time".In Utero telah disertifikasi lima kali platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman. Amerika untuk pengiriman lebih dari lima juta unit,dan telah terjual total empat juta kopi di Amerika Serikat, menurut Nielsen SoundScan
Track List:
Nirvana - Serve the Servants
Nirvana - Scentless Apprentice
Nirvana - Heart-Shaped Box
Nirvana - Rape Me
Nirvana - Frances Farmer Will Have Her Revenge On Seattle
Nirvana - Dumb
Nirvana - Very ApeRadio
Nirvana - Milk It
Nirvana - Pennyroyal Tea
Nirvana - Friendly Unit Shifter
Nirvana - Tourette's
Nirvana - All Apologies